Sub menu

Saturday 23 November 2013

Monaco

Lagi-lagi postingan kali ini flashback waktu kelas sepuluh, tp gapapalah ya. Dulu di kelas sepuluh gue pernah dikasih tugas bahasa Inggris sama guru yang cukup terkenal killer di SMAN 8 Tangerang yaitu Mr.Fuad. Ya sebetulnya kalo enggak buat salah juga beliau enggak akan marah. oke balik ke pembicaraan awal! Nah, karena kelas gue terdiri dari 32 anak jadi pas kalau di bagi 8 kelompok, satu kelompok 4 orang. Tugasnya itu mencari sebuah negara terus presentasikan apapun yang ada disana terutama yang menjadi ciri khas dari negara tersebut. Setiap kelompok diberbagai kelas harus berbeda negara, biar gak ada yang nyontek mungkin. Terus suasana kelas juga harus sebisa mungkin dibuat seperti kita lagi di negara itu sendiri, yg mempresentasikan juga gitu. Sebaiknya menggunakan properti yg berhubungan sama negara itu, kayak bendera, lagu kebangsaan, kostum, makanan khas, dll.

Gue sekelompok sama Ika, Rina, Wynne, kita udah pernah sekelompok sebelumnya pas tugas  kelompok  bahasa inggris pertama kali. Yang paling bingung itu waktu disuruh pilih negara dan antar kelompok bahkan antar kelas gak boleh sama-sama-_- Awalnya kita mau presentasi negara China atau Brunei eh tp sama kelompok lain udah dipake. Terus kita sepakat mau mempresentasikan negara MONACO! makanya judul postingan kali ini sesuai sama negara yg dulu kita presentasiin. 


Gue dapet nomer urut 7 jadi gue presentasi ke 7 ya dua dari terakhir, syarat dari Mr itu semakin terakhir kelompok itu maju berarti harus semakin bagus dan wow! Nah itu dia tantangannya buat kelompok gue. Mau gak mau harus mau. Semua bener-bener butuh perjuangan dari bikin ppt, word, sewa kostum, beli makanan, bikin gift buat Mr, repot deh pokoknya tapi disitu letak keseruan dan yg gak bisa dilupain!

Kita baru mulai ngerjain ppt sama word nya pas minggu ke 4 dari semenjak presentasinya dimulai. Dan gue banyak dapet pengetahuan baru dari negara Monaco. Pas 2 minggu sebelum tampil kita udah cari-cari tempat sewa kostum yg lengkap ada semua negara. Salah satu temen kita ternyata ada yang tau tempat sewa kostum yg harganya terjangkau juga, soalnya sayang cuma dipake sekali. Kalo gak salah waktu itu abis latihan upacara, kelompok gue ditambah 2 temen yg sukarela menjadi tim sukses hehe datengin tempat sewa kostum. Cukup jauh dan capek, karena kita naik motor dan tiba-tiba hujan deres. Singkat cerita pas udah sampe sana untung aja belom tutup, kita langsung nyari, nyoba dan booked. Urusan kostum selesai. Karena bendera Monaco sama Indonesia mirip jadi kita beli bendera plastik 2 pack, disambungin ke tali terus di pasang di atas kelas berasa tujuh belasan haha. Sempet juga 3 kelompok terakhir hampir diberhentiin karena sesuatu, tp karena gue udh nyewa kostum jd kelompok gue gak terimalah-_- untung aja gak jadi diberhentikan.

Ini tempat penyewaan kostumnya.
 Ini pas pulang, pada kelaperan mampir dulu deh
disitu ada tamabahan Sita sama Winda yg ngebatuin grup gue.

Ini Ika sama Wynne

 Ini si Ika lagi gambar bendera Monaco di pipi

 Ini proses penyambungan bendera

 Ini gue sama Rina


 Ini pas benderanya udah jadi

H-2 dari pulang sekolah trs abis ngambil kostum kita selesain semuanya sampe jam 7 malem, semua property udah selesai dan siap. Giliran gue presentasi pun tiba, semuanya grogi, di presentasi kita ada sedikit pertanyaan dan yg beruntung akan dapet La Fougasse atau kalo disini namanya Love Triangel itu salah makanan khas Monaco, terus buat yg lainnya kalo beruntung dibawah kursi mereka ditempel gift buat mereka. Alhasil presentasi berjalan cukup baik.

Dan ini pas presentasinya selesai.



Thankyou.
Alfiani Pramesti

No comments:

Post a Comment