Sub menu

Monday 16 May 2016

Sharing Alms & Happiness for Children


Assalamualaikum..
Hai I'm back!

Mau berbagi cerita keseruan acara kemaren sedikit

SHARE
Sharing Alms & Happiness fo Children

Kemaren tanggal 15 Mei 2016 Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) kampus gue ngadain acara baksos buat anak-anak yatim, acaranya itu sunatan massal. Alhamdulillah gue bisa berpartisipasi di acara ini.


Gue berada di departemen acara dan kebagian penanggung jawab (PJ) games, jadi gue yang ngurusin gamesnya apa aja, hadiahnya apa, durasinya dll. Gue barengan sama 1 senior dan 2 temen seangkatan. Karena kampus gue ada cabang Jakarta dan Bekasi jadi panitianya juga ada yg dari Grogol dan Bekasi. Dengan kesepakatan yang baru jadi pagi itu juga games nya ada 3, ada lomba nyusun puzzle, tebak gaya sama tebak mukjizat Nabi. 


Games ini kebagian waktu yang lumayan lama, tujuannya sih buat ngisi waktu kosong sambil satu-satu anak di panggil buat sunat dan juga ngehibur anak-anak lain yang gak disunat beserta ibu-ibu dan bapak-bapak di sekitaran Yayasan itu. Ohiya yayasannya ini ada di daerah Bekasi, gue gak hafal dimana dan apa nama Yayasannya, soalnya kemaren cuma duduk manis ngobrol2 di mobil rombongan gitu.

Rangkaian acaranya, pertama pembukaan: pembacaan Kalam Ilahi, dan sambutan, terus lanjut ke hiburan: Tari Saman sama games. Setelah sambutan untuk yang di sunat mulai lah di panggil dua orang dua orang.

Tibalah waktunya games. PJ games minta MC buat ngajak anak-anak yang gak disunat atau belum bagian sunat untuk main games ke depan.

Pas mereka di tanya "Siapa yang mau games disini?" dan.....HENING! Nahloh MC nya bingung gue lebih bingung lagi haha!-_- Untungnya ada satu anak yang ngajakin gengnya ikutan games dan mereka naik ke panggung deh ber 5an eh gak lama pada ikutan deh tapi gak banyak sih cuma 13 orangan yang mau, ya seenggaknya ada yang mau haha. Ohiya anak-anak ini masih kecil-kecil banget dari yang belum sekolah, paud, TK, sampe SD kelas 3 paling gede kayaknya. 

Games pertama puzzle, mereka di suruh bentuk kelompok masing-masing 3-4 orang, dengan pintarnya mereka bikin kelompok. Dikasih kakak pembimbing juga karena puzzlenya agak susah. Gak ada batasan waktu, yang pertama selesai dia juara 1 dan seterusnya sampe juara 3.

Nyusun puzzle aja hebohnya luar biasa, ya kakak pembimbingnya teriak-teriak ditambah bapak ibunya ikut bantuin, adek-adeknya yang berebut haha seru deh. Nah, setelah lumayan lama dapetlah juara 1,2,3. Hadiahnya sederhana, buat yang juara dapet puzzle baru sama snack, untuk yang gak juara dapet snack aja.

Ini dia keseruan games puzzle

Adik-adiknya diminta bentuk kelompok 

 kelompok 1 dan pembimbingnya

 Kelompok 3 dan pembimbingnya

 Kelompok 4 dan pembimbingnya

 kelompok 5 Juara 1

 Kelompok 1 Juara 2

 Kelompok 6 juara 3

 Pembagian Hadiah

Juara 1,2,3
Yang belum menang

Games kedua yaitu tebak Mukjizat Nabi. Di buat jadi 2 kelompok, masing-masing kelompok 7-8 orang. Panitia bacain soalnya kelompok yang tercepat menjawab dapat point. Di dampingin sama kakak2 pendampingnya juga. Gue ngedampingin kelompok 2 sama partner gue di pj games juga si Tari. Tapi kelompok 2 kalah cepet terus huhu maaf ya.

Ini keseruan games kedua








 Pembagian Hadiah


Games ketiga ini bukan buat anak-anak lagi soalnya mereka udah pulang, udah puas dapet makanan haha. Games ketiga itu tebak gaya. Di praktekin sama ketua UKKI dan perwakilan Senat Mahasiswa.

Ini dia keseruan games ketiga











Dan ini adik-adik yang di sunat














Ini yang paling pinter, kecil-kecil diem aja pas sunat

Alhamdulillah acara kemaren berjalan lancar, sesuai sama jadwalnya gak ngaret parah.


Ini dia panitia acara yang udah pada capek




Muka udah lelah huhu

Pelajaran yang bisa gue ambil dari acara ini adalah kita tidak harus berbagi kepada yang lain dengan harta, kita bisa berbagi dengan banyak cara. Dan itu akan membahagiakan diri kita sendiri. Dan yang paling bikin gue seneng adalah ketika ngeliat senyum anak-anak itu. Semoga cepet sembuh buat yang di sunat, dan semoga kedepannya bisa berbagi kebahagiaan dengan cara lain kepada sesama. Aamiin!



Happiness never decreases by being shared!



Thankyou!
Alfiani Pramesti

No comments:

Post a Comment